Letron: Robot Mobil Transformers Nyata dari Turki


Transformers sudah sangat terkenal, mulai anak kecil hingga dewasa mengenalnya sebagai mobil yang bisa berubah wujud menjadi robot. Kita mengenal nya sebagai auto-bot (otobot).

Selama ini yang kita lihat otobot di dunia nyata hanya patung, atau susunan kaleng, kostum untuk Comic-con, festival dan berupa patung seperti yang pernah kamu lihat di Eco-green Park (JatimPark 2 Batu). Namun tidak ada yang benar-benar telah mewujudkan mobil yang bisa bergerak normal dan berubah wujud menjadi autobot. 

Letrons adalah perusahaan asal Turki yang mewujudkannya. Dengan mengambil bentuk BMW 3 Series sebagai dasarnya, mereka membongkar mobil ini sehingga memiliki tampilan robot dibalik body mobilnya. Engineer Turki memerlukan waktu 8 bulan untuk mewujudkan impiannya. Membuat autobot dengan ukuran nyata 1:1 

Wujud asli BMW 3 Series

Letrons beraksi, berubah wujud

Image credited to Letrons.com

Tampak benar-benar seperti autobot, di film Transformes


Untuk penampakan nya dan perubahan nya secara nyata coba tonton video ini, memang tidak secepat di film aslinya perubahan bentuknya. Namun ilmuwan dan engineer Turki sudah selangkah di depan mewujudkan ide gila ini.

Courtesy video to Letrons



Share on Google Plus

About Ari Cahyono

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Posting Komentar